Kata PHP akhir-akhir ini semakin ngetrend baik di media televisi maupun media Sosial. PHP adalah Pemberi Harapan Palsu..Hehehhe. mungkin itulah gambaran awal ketika kita baru mulai belajar pemrogaman. Agak ngeri-ngeri sedap ya, ketika melihat script yang begitu banyak yang penuh dengan titik, koma tanda petik dan deretan code-code yang ditulis. Begitulah yang saya rasakan kita saya di PHP in ma tuh code (Maklum saya tidak pernah sekolah atau kuliah di Jurusan IT). Lama – lama di PHP itu ngangenin juga, sampai akhirnya buku ini ada ditangan Anda. PHP itu ternyata tidak se-Ngeri yang kita bayangkan, dengan sedikit meluangkan waktu dan pikiran serta perhatian akhirnya Si Pemberi Harapan Palsu itu bisa kita Miliki...

Ok Gan...Sementara, itu sedikit motivasi bagi kita yang mau belajar pemrogaman PHP.  Untuk bisa menjadi Programmer ternyata tidak harus duduk dibangku kuliah 4 tahun lamanya atau tidak perlu menyeduh minuman dari hasil buku atau tutorial PHP yang dibakar kemudia abu nya diminum. Dengan hanya baru Memegang Buku ini ditangan anda, anda sudah menguasai 50 % pemrogaman PHP apalagi jika selesai membaca dan melangkah Step step dari buku ini. Wuihh.....Ndak lama lagi You Pasti jadi pesaing saya.

Are you ready..............?    

PHP atau merupakan singkatan rekursif dari PHP : Hypertext Preprocessor adalah suatu bahasa pemrograman yang termasuk kategori server side programming. Wah… apaan tuh maksudnya server side programming? OK… server side programming adalah jenis bahasa pemrograman yang nantinya script/program tersebut akan dijalankan oleh server. Selanjutnya hasil pengolahan script/program tersebut  akan  dikirim  ke  clien sebagai output. 

Agar script PHP yang Anda buat bisa berjalan, Anda  terlebih dahulu harus sudah menginstall PHP server di komputer Anda. Oya... dalam hal ini kita akan belajar menginstal PHP server ini di komputer Anda sendiri untuk keperluan belajar. Anda tidak perlu menjalankan script PHP di server khusus yang spesifikasinya besar atau di server hosting, tapi cukup di komputer Anda pribadi. Lebih Jelasnya bisa kita bahas bareng-bareng pada sesi berikutnya terkait dengan beberapa Tool yang Digunakan dalam pemrogaman PHP.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.